Thursday, January 10, 2008

Nintendo Entertainment System

Hmmmm nostalgia dikit deh...
Sebagian dari temen2 mestinya pernah punya ato ngerasain maen Nes (Nintendo Entertainment System). Kalau di Jepang dikenal dengan nama Famicom.
Banyak franchise2 keren lahir dari konsol ini. Sebut saja Final Fantasy, Mario, Ninja Gaiden dll.

Konsol ini dulu adalah konsol sejuta umat, mengalahkan pesaing utamanya, SEGA Master System yang memang kurang populer di Indonesia. Nes direlease tahun 1985 (US), sedang versi ASIA, direlease tahun 1986.

Yuk kita bangkitkan lagi kenangan akan mesin satu ini.. tentunya banyak suka dan duka kita bersama Nes..

Gw sendiri mendapatkan konsol ini sebagai "hadiah" dari ortu pas lulus SD. Sebelumnya cuma sempat maen di Arcade Center, dimana mesin NES dimodifikasi jadi arcade :lol:

Gw inget banget, seminggu sebelum beli NES, gw udah minjem kaset KungFu ke temen sekelas gw hehehe.

Mesin NES gw beli di Semarang, maklum gw tinggal di kota kecil (Salatiga) pas awal2 NES keluar, di kota gw masi belum ada.
Di tokonya, gw sempat bingung milih NES atau SEGA Master System. Akhirnya tetep milih NES, dengan pertimbangan banyak temen yg punya NES, so bisa tuker2an kaset hehehe

Wah malah cerita terus :ctokk:

Yuk kita lihat apa yg ada dalam kardus NES Asian Version..








Ow... mana konsolnya? Hmmm ada manual, booklet, joystick, adaptor, kabel RF (ga ke foto)


Ini apaan? Oo... Iklan game hehehe


Iklan zapper ama robot :)

Buku manualnya...



Alamat Nes Service Center di Jakarta :)

Ini konsolnya... imut mana ama Famicom (versi jepang dari Nes) ?



Tempat masuk kaset..

Colokan AV..


Adaptor ama kabel RF dicolok kesini :)

Nes jungkir balik hehehehe

Joystick Nes.. memorable banget..

Ada adaptor 220 volt original Nintendo

Game Original Super Mario Bros.. Game favorit gw... sayang kardusnya udah rusak :(



Tapi kasetnya masi mulus kan?


Sekarang.. coba dirakit, terus maen yuk... mau maen multiplayer jackal ama gw?

No comments: